HeadlineNasional

Operasi Zebra Cartenz 2021, 105 Ranmor Diamankan Polres Waropen

WAROPEN- Sebanyak 105 ranmor baik R2 dan R4 diamankan Personel Polres Waropen saat melaksanakan Razia dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2021 Hari Ke 3 di sekitar Pasar Urfas dan Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei, Rabu (17/11/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., melalui Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., yang dikonfirmasi seusai razia di Mapolres Waropen.

“Hari ini, di Hari Ke 3 pelaksanaan Operasi Kewilayahan mandiri dengan sandi Operasi Zebra Cartenz 2021, kami bersama gabungan Personel Polres Waropen melaksanakan Razia Kelengkapan Ranmor di sekitar wilayah Pasar Urfas dan Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei.” Terang Kabag Ops.

“Dalam razia kali ini, kami menemukan sebanyak 105 pelanggaran, yaitu 93 pelanggar R2 dan 12 pelanggar R4 serta kami juga mengamankan sebanyak 61 ranmor, dengan rincian sebanyak 56 ranmor R2 dan 5 Ranmor R4 ke Mapolres Waropen.”

Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., juga menjelaskan bahwa pelaksanaan razia tetap mengedepan pendekatan persuasif, edukatif serta humanis, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

“Untuk para pelanggar, kami memberikan sanksi berupa teguran simpatik dan ranmor yang kami amankan sebanyak 61 unit, dapat diambil pemiliknya, jika dapat melengkapi kekuranganya, baik Helm SNI, TNKB, Kelengkapan Ranmor dan SIM maupun STNK.”Tambah Kabag Ops.

“Kami akan terus mengedukasi masyarakat Kab. Waropen untuk patuh dan disiplin dalam tertib berlalu lintas guna menciptakan kamseltibcar lantas di Kab. Waropen tercinta ini.” Tandasnya mengakhiri. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button