Info Papua

Pemkab Waropen Adakan Pelatihan Hospitality dan Pramuwisata

WAROPEN – Untuk mendorong potensi Pariwisata khususnya di Kabupaten Waropen, Pemerintah Kabupaten Waropen melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, adakan pelatihan Pramuwisata kepada Generasi muda yang punya potensi dalam bidang pariwisata.

Kegiatan Pelatihan Pramuwisata tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 20 sampai 22 Okrober 2021, di ikuti sekitar 53 Peserta, dan dinyatakan semua lulus.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Waropen, Bem M.Ruatakurei, menurutnya, Pelatihan ini sangat penting untuk dilaksanakan, melihat potensi wisata di waropen sangat besar, generasi muda yang ikut dalam kegiatan ini, belajar dan mendapatkan ilmu khususnya dalam bidang Pariwisata untuk bisa mampu memfasilitasi informasi-informasi yang berpotensi.

2310213
Peserta saat mengikuti pelatihan di Pantai Ronggaiwa, Jumat (22/10/2021).

“setelah punya pengetahuan, tentu generasi ini mampu untuk berubah, baik dari sikap, kerja keras, maka seluruh potensi yang ada bisa mereka kelola hingga berdampak pada peningkatan hidup” tutur Bem M.Ruatakurei

Lanjut dikatakan, Bahwa Potensi –potensi yang bisa digali khususnya di Waropen dan bisa terciptanya lapangan kerja adalah Potensi alam, Kuliner, Suvenir, dan Budaya. Semua potensi tersebut bernilai ekonomi, turis yang berkunjung mereka menikmati dan membayar, tentu ekonomi masyarakat bersentuhan dalam industri ini (pariwisata-red) bisa berkembang.

Tindak Lanjut dari Kegiatan terebut, Bem M.Ruatakurei mengungkapkan bahwa selanjutnya akan mendorong untuk membentuk satu asosiasi Himpunan Pramuwisata Waropen, dan mengandalkan potensi yang ada untuk menjadi sebuah paket yang bernilai.

Dalam pelatihan Pramuwisata, Pemerintah Kabupaten waropen mendatangkan Konsultan Pariwisata Papua Jerry Agus Aronggear dan Ketua HPI Papua Simson Niky Mehue sebagai narasumber. tutup Bem M. Ruatakurei.

2310212
Pose Bersama Narasumber Pelatihan Pramuwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button