HeadlineLintas Daerah

MoU Subsidi Kapal Express Ditandatangani

WAROPEN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waropen melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT.Belibis di Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Selasa (16/11/2021), untuk Subsidi Kapal Express Bahari.

Penandatangan MoU dari Pihak PT.Belibis diwakili oleh Kepala Kantor Cabang Serui Arif dan Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen di Wakili oleh Asisten I Jaelani.

Asisten I Jaelani mengatakan, dengan telah dilakukannya kesepakatan MoU, maka hari Jumat 19 November di Pastikan kapal Express akan berlayar secara perdana.

Upaya ini dilakukan Pemerintah untuk membatu masyarakat Waropen dalam melakukan perjalanan keluar daerah, apalagi di saat jelang bulan Desember.

Lanjut Jaelani mengungkapkan, bahwa sesuai dengan MoU harga tiket di subsidi 50 persen, dan yang berhak mendapatkan subsidi adalah warga masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Waropen, sedangkan yang bukan masyarakat waropen membeli tiket dengan harga normal.

Sementara itu Kepala Cabang Serui PT. Belibis Kepada Wartawan Arif mengatakan, bahwa Kapal Express yang akan melakukan pelayanan di Biak, Serui dan Waropen Berbuatan 400 Penumpang, dimana kecepatan Kapal dari Waropen-Serui Kurang Lebih 45 Menit dan Waropen-Biak 4 Jam.

“malam ini (selasa, 16/11) sudah bertolak dari Sorong menuju Biak, dan selanjutnya pada hari Jumat (19/11) jam 12 Siang, secara perdana berlayar ke Waropen lanjut Pelabuhan Serui”. Jelas Arif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button