HeadlineLintas Daerah

Bupati Yermias Bisai Buka Rakon TP PKK Waropen

WAROPEN-Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Kabupaten Waropen  dibuka langsung Oleh Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H ditandai dengan penabuhan tifa di Gedung Klasis GKI di Distrik Urei Faisei, Kamis (8/9/2022).

Turut hadir dalam pembukaan Rakon, Ketua TP PKK Kab Waropen Ny.Grace Bisai Rewang, Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE, Ketua Bidang 1 TP PKK Kab Waropen Ny.Frida Maniagasi Pieter, Sekda Waropen Jaelani, AP, M.Si, Perwakilan Polres Waropen Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos, Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan dan  beberapa Pimpinan OPD.

Rakon-TP-PKK-89221

Bupati Waropen Yermias Bisai yang juga selaku  Pembina TP PKK Kabupaten Waropen dalam arahannya menyampaikan, rapat konsultasi untuk mensinergikan program mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Distrik hingga ke Kampung-Kampung, sehingga Rakon ini sangat penting untuk harus dihadiri oleh PKK tingkat Distrik.

Menurutnya, Rakon ini dilaksanakan untuk duduk bersama membahas mengevaluasi program -program sebelumnya apakah suda berjalan baik atau tidak sesuai dengan 10 Program Pokok PKK sudah kah tercermin atau tidak.

“ sangat penting mengevaluasi Program-Program sebelumnya, jika ada kendala baik dari Kabupaten turun ke Distrik atau dari Distrik ke Kampung atau dari Distrik konsultasi ke Kabupaten atau dari Kabupaten yang tidak ke Provinsi untuk bertanya, hari ini waktunya untuk dibicarakan” Jelas Bupati Yermias Bisai.

“Rakon ini menjadi momen kebangkitan PKK dalam menggali potensi melalui program-program yang dibahas secara bersama-sama dalam pemberdayaan masyarakat melalui keluarga, sehingga dalam menyusun Program tidak harus banyak, cukup 1,2,3 dan 4, yang terpenting program itu kelihatan dan berjalan secara optimal.” Harap Bupati Waropen Yermias Bisai.

Rakon-TP-PKK-892211

Sementara itu dalam Laporan Ketua Panitia Rakon TP PKK Selvina Y Reri Imbiri, bahwa Tujuan rakon adalah menambahkan persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK dalam mengimplementasikan rencana induk dan strategi gerakan PKK tahun 2021-2024, terinformasikannya kebijakan program kelembagaan dan administrasi PKK secara Operasional dan pelaksaan 10 program PKK serta merumuskan program kerja TP Kabupaten Waropen, serta pelaksanaan gerakan PKK tahun berjalan serta merencanakan kegiatan satu tahun kedepan untuk memantapkan dan menyelaraskan program kerja yang ditetapkan, terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan dan administrasi, adanya sinkronisasi dan sinergi terkait serta organisasi lainnya dalam upaya gerakan PKK.

Rakon dilaksakan selama dua hari yakni delapan hingga sembilan september 2022, Panitia mendatangkan narasumber dari TP PKK Provinsi Papua, serta dari OPD yang menjadi pembina TP PKK Waropen,

Dari 96 perserta yang diharapkan hadir, namun pada pembukaan rakon hanya dihadiri 82 orang yakni 52 dari tingkat distrik dan 30 peserta dari tingkat Kabupaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button