Info Papua

Bersihkan Pulau Nau, Gerappelin Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

WAROPEN-Limbah plastik yang berserakan di pulau Nau menjadi target utama kegiatan Sabtu bersih (4/9) yang dilakukan oleh komunitas Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan (Gerappelin) Waropen.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Gerappelin Pieter Buinei didampingi Arnold Kobogau, saat berada di Pulau Nau.

Sekitar 30 pemuda berhasil mengumpulkan 40an kantong sampah. Sampah non organik yang tidak dapat terurai oleh alam dan membahayakn ekosistem di laut lamgsung dimusnahkan saat itu juga.

Dengan kegiatan sosial ini dia berharap ada edukasi yang bisa dipetik oleh masyarakat baik lokal dan pengunjung atau wisatawan yang datang berrekreasi.

Bagi masyarakat lokal, dia berharap masyarakat bisa menjaga kelestarian dengan menjaga kebersihan di Pulau yang terkenal dengan wisata pantai dan wisata rohani itu.

Warga lokal yang terlibat itu pun memberikan apresiasi dan turut memberikan uluran tangan membantu dalam membersihkan kawasan pantai tersebut.

Disisi lain dia berharap rata-rata pengunjung yang membawa sampah plastik tidak membiarkan saja berserakan dibibir pantai itu.

Sebelumnya Gerappelin sudah melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan sampah-sampah di Sepanjang Kali Maranarauni Waren, Pasar Uri, dan terakhir di pulau Nau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button