Info Papua

29 KPK dan Bamuskam Terpilih di Waropen Ikuti Bimtek Tupoksi

WAROPEN-Sebanyak 87 Perserta dari 29 di Kabupaten Waropen Mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Kampung (DPMK) di Gedung Pertemuan Pemda Waropen di Nonomi, Selasa (9/11/2021).

87 peserta tersebut terdiri dari 29 Kepala Kampung (KPK), 29 Bamuskam terpilih dan 29 Calon Ketua TP-PKK Kampung yang tersebar di tujuh distrik yakni Distrik Masirei, Demba, Wonti, Riseisayati, Soyoimambai, Audate dan Distrik Wapoga.

Hal terebut dikatakan kepala DPMK Yermias Rumi, SE,M,Si, saat ditemui usai kegiatan bimtek. Disebutkan, perserta Bimtek merupakan kepala kampung terpilih pada pemilihan secara serentak pada tanggal 25 Mei 2021.

Dijelaskan, bahwa diadakannya bimtek tersebut untuk memberikan pemahaman tentang kedudukan, tugas pokok dan fungsi, serta wewenang, hak dan kewajiban, serta larangan kepala kampung, badan musyawarah kampung dan juga memberikan pemahaman tupoksi bagi ketua dan anggota tim penggerak PKK kampung periode 2021-2027.

Diharapkan Kepala Kampung yang terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Terkait dengan pelantikan kepala Kampung terpilih, Yermias Rumi menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan. “beberapa hari ini kepala kampung sudah mengikuti gladi resik jelang Pelantikan, dan akan segera dilantik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button