HeadlinePendidikan & Kesehatan

Hari Ke 4, Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Waropen –Vaksinasi massal yang bertempat di Aula Polres Waropen ramai diserbu warga, masyarakat yang ada rela antri hingga sore hari, adapun warga tidak berdomisili di waropen juga mengikuti vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Waropen bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen, sebagai bentuk upaya penyadaran warga masyarakat secara khusus di waropen, untuk senantiasa ikut berpartisipasi menyukseskan tujuan pemerintah, dan juga sebagai “transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju”.

0707212
Antrian Warga saat mengikuti Vaksinasi di Aula Polres Waropen.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Waropen AKBP Naharuddin, S.Sos., saat di temui disela-sela pelaksanaan Vaksinasi, Selasa (06/07/2021). Disebutkan, bahwa vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan masih merupakan lanjutan bakti kesehatan bahyangkara untuk negeri.

“vaksinasi sejak dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 Juni antusias masyarakat masih kurang, sehingga kami dari Polres bekerjasama dengan Pemerintah Daerah tetap menyiapkan tempat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini”. Ungkap Kapolres Naharuddin.

Dijelaskan, bahwa sasaran vaksinasi ini adalah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Waropen maupun masyarakat yang tidak berdomisili di waropen. “semua masyarakat yang datang dilayani dengan mengikuti tahapan proses vaksinasi ini”.

Kegiatan ini sudah yang ke empat kali dilaksanakan di Aula Polres Waropen sejak tanggal 26,27,28 Juni dan 6 Juli. Menurut Kapolres untuk layanan vaksinasi kepada masyarakat itu tergantung ketersediaan vaksinnya.

0707213
Kapolres Waropen AKBP Naharuddin saat memberikan arahan.

Sementara itu Koordinator Vaksinator Kabupaten Waropen, Ortis Mundoni mengatakan, untuk ketersediaan vaksin di gudang vaksin masih tersedia sebanyak 231 Vial dipergunakan untuk 2300 dosis, 1 vial untuk 10 Orang.

Ortis mengakui bahwa, layanan vaksinasi beberapa hari sebelumnya tidak mencapai target atau dibawah 50, namun untuk pelayanan hari ini (selasa 7 juli –red) ditergatkan 10 vial tetapi karena warga datang lebih dari target maka vaksin akan ditambah hingga masyarakat semua terlayani.

Terhitung 1 Juli 2021 warga masyarakat kabupaten waropen yang sudah divaksin mencapai 1025 dari ketersediaan vaksin untuk waropen 3310 dosis.

Ortis Juga meyampaikan bahwa vaksin yang digunakan adalah Sinovac yang jangka waktu kadaluwarsanya di bulan Oktober 2021, tetapi akan di Upayakan satu bulan sebelum kadaluwarsa vaksin ini sudah terpakai. (af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button