HeadlinePapua Barat

Pesan Ketua BP AM Sinode GKI Jelang Pemilihan Badan Pengurus Baru

Waropen- Ketua BP AM Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu berpesan kepada seluruh warga GKI untuk saling mendoakan jelang pemilihan Badan pengurus sinode baru periode 2022-2027 agar berjalan dengan baik.

Agenda penting diakhir Sidang Sinode yang digelar saat ini akan mengagendakan pemilihan Badan Pekerja AM sinode dan BPG periode 2022-2027, Ucap Pdt. Andrikus Mofu kepada sejumlah awak media di Gerej Betania Waren, Rabu (20/7/202).

” Mari kita melihat dengan hati dan bijaksana siapa yang dicalonkan atau dipilih, tentu dalam pemilihan ini adalah hak Tuhan, Tuhan saja yang akan memilih dan menentukan siapa”, ujar Pdt Mofu .

Untuk itu dirinya berharap agar bagi peserta sidang sinode ke-18 tidak saling mencederai dan memunculkan isu-isu yang tidak sehat dalam gereja.

” Mari kita hidup sebagai warga gereja yang baik, kita hidup saling melayani, apalagi sebagai hamba-hamba Tuhan kita saling menjaga integritas diri dan jiwa kebersamaan ” imbau Andrikus Mofu.

Dikatakan siapapun yang terpilih sebagai badan pengurus periode 2022-2027 harus dihormati karena itu keputusan Tuhan.

Dirinya juga meminta agar agenda perayaan iman dan pesta Tuhan yang berlangsung saat ini, tidak dikotori dengan hal-hal yang tidak baik karena dirinya mengendus ada pihak-pihak lain yang sengaja ingin memperkeruh agenda ini.

” Kalau ada orang diluar sana yang punya rencana lain untuk hal-hal lain, mari kita hadapi bersama, karena saya lihat ada pihak -pihak lain yang ingin bermain dalam hal ini ” ucap Mofu.

Menurutnya kesatuan GKI diatas tanah Papua harus dijaga karena gereja Tuhan ini hadir untuk umat dan orang Papua juga Indonesia. (NY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button