HukrimOlahraga

Persewar Takluk 2-0 Oleh PSBS Biak

PALANGKARAYA-Persewar Waropen dalam laga kelima putaran pertama babak penyisihan di Grup D harus bertemu saudara sendiri PSBS Biak, di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (27/10). Laga berlangsung penuh drama sebab Persewar harus menelan kekalahan dilaga penting ini dengan skor 2-0.

Baru berjalan satu menit lebih Pemain Persewar Waropen kehilangan fokus, dan kemudian tertekan dengan cepat, alhasil gol tercipta di menit ke 2 oleh Avarelly Gustavo Suebu.

kesialan datang lagi di menit ke 29 saat Kiper Persewar Waropen Barep Wahyu kemudian keluar dari sarangnya hendak menjemput umpan terobosan. Barep diganjar kartu merah lantaran menyentuh bola diluar kotak enambelas. Tim Mutiara Bakau bermain dengan 10 pemain sejak saat itu, dan menarik Carlos Gedy keluar untuk memasukkan kiper Corneles Hamadi.

Pertandingan berjalan dimenit 38 gol kembali tercipta lewat kaki Charles Rumbino yang memanfaatkan khilangan konsentrasi pemain belakang Persewar Waropen. skor dua nol bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Tim Mutiara Bakau kemudian merotasi beberapa pemain. Beberapa peluang berhasil tercipta oleh kedua tim asal Papua ini. Namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta bagi keduanya. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dari laga penutup di Stadion Tuah Pahoe Kalimantan Tengah ini, Persewar dari lima pertandingan menelan kekalahan tiga kali, sekali menang dan sekali seri. Masih ada lima laga yang berulang yang direncanakan digelar pada awal bulan November, di Stadion Batakan, Balikpapan.

Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan putaran kedua babak penyisihan Grup D. Dari lima laga yang nantinya dilakoni oleh seluruh tim di masing-masing grup, dua tim teratas akan lolos ke fase selanjutnya 8 besar, sedangkan satu tim terbawah melanjutkan kompetisi di Liga 3.

“Kita sempat hilang fokus di babak pertama yang mengakibatkan kita kecolongan dibabak pertama,” pungkas pelatih Persewar Elie Aiboy saat press confrence. (il/mo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button