Lintas DaerahPendidikan & Kesehatan

Pahami Pancasila, Babinsa Berikan Wasbang Pelajar SMP Melalui TMMD

BIAK-Jajaran Posramil 1708-01/Biak Timur memberikan pembekalan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi di SMA 1 Biak Timur. Pembekalan wasbang ini Merupakan bagian dari Sasaran Non Fisik TMMD Ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor, yang saat ini menyasar Distrik Biak Timur. Kamis (24/06/2021).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Sertu Dodik Fitrianto, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMA 1 Biak Timur. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga saya menyampaikan tentang dampak kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi”, ujar Sertu Dodik.

“Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya”. Imbuhnya

Selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Biak Timur, Haris Jones Parera menyampaikan “Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi siswa dan siswi.

Dan juga ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button