HeadlineHukrim

Mayjen Anumerta IG Putu Dani Akan Dimakamkan Di TMP Kalibata Jakarta

Jayapura – Jenazah Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, menurut rencana akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

Jenasah alm. Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dievakuasi dari distrik Beoga kabupaten Puncak Papua pada Senin (26/04/2021) pagi dan langsung disemayamkan di Yonif 754 Timika.

Selanjutnya pada hari ini juga jenasah diterbangkan ke Jakarta. Diperkirakan tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB dan langsung disemayamkan di Balai Komando Cijantung.

Pada keesokan hari, Selasa (27/04/2021) sekitar pukul 07.00 WIB jenasah berangkat dari Balai Komando menuju Krematorium Cibinong.

Usai prosesi Ngaben, abu jenazah dimakamkan di TMP Kalibata. Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua (Kabinda) Papua.

Kabinda Papua Midbersama belasan personel gabungan TNI-Polri melakukan peninjauan medan ke sejumlah lokasi di Distrik Beoga, Minggu (25/04/2021).

Ketika rombongan Kabinda mendatangi sekolah yang dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, mereka diberondong tembakan. Sempat terjadi kontak tembak beberapa waktu, hingga akhirnya pelaku penembakan yang diduga KKB melarikan diri.

Saat dilakukan pengecekan personil diketahui Kabinda tertembak dan meninggal di tempat. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Koramil dan Polsek Beoga untuk mengirim personel melakukan pengejaran dan evakuasi (fani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button