HeadlinePapua Selatan

11 Terduga Teroris Diberangkatkan Ke Jakarta

MERAUKE-Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK mengemukakan bahwa 11 orang terduga teroris yang kurang lebih tiga minggu ditahan oleh Polres Merauke, Kamis (1/7/2021) akhirnya diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil.

Dari 11 orang tersebut, 1 orang di antaranya adalah wanita, mereka diberangkatkan sekitar pukul 07.00 WIT dan setibanya di Jakarta akan menjalani proses lebih lanjut.

“Hingga saat ini status mereka memang masih terduga namun akan segera dikembangkan lagi oleh Densus 88 karena ranah penyelidikannya memang ada pada Densus 88,” jelasnya kepada wartawan di lobi Mapolres.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk nama pesawat sendiri pihaknya tidak dapat menyampaikan kepada publik karena yang digunakan adalah brand pesawat komersil.

Adapun ke-11 terduga teroris tersebut adalah pelaku-pelaku yang ditangkap dari sejumlah lokasi di Kabupaten Merauke, sesuai dengan yang sudah dilaporkan sebelumnya.

Seluruh barang bukti juga sudah dibawa oleh Densus 88 dan barang bukti tersebut sudah mencukupi untuk para terduga dinaikkan statusnya menjadi tersangka.

“Sebab untuk barang bukti berarti kita sudah bicara ranah penyidikan dan bukan wewenang kami untuk menyampaikan,” tegas Wakapolres.

Ia menghimbau masyarakat tidak perlu panik dan takut pasca penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu karena hingga saat ini Kabupaten Merauke masih tetap kondusif. Sebab POLRI dan TNI akan terus bersinergi bersama Pemda dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Namun begitu ia menegaskan bahwa kewaspadaan tetap dibutuhkan karena seluruh elemen masyarakat harus memiliki kewaspadaan dini terhadap segala ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. (Iis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button