HeadlineOlahraga

PON XX, Pengiriman Peralatan Basket Gunakan Cargo PT Freeport Indonesia

JAKARTA – Peralatan Cabang Olahraga Bola Basket 5 x 5 Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah berada di Jakarta dan segera akan dikirim ke Kabupaten Mimika. Peralatan yang diadakan oleh PT Mimika Permai Raya sudah diperiksa pada Sabtu, (26/6) di Jakarta oleh Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Basket Abdul Rozak dan Tim Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) PB PON dan dinyatakan lengkap sesuai dengan spesifikasi.

Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Basket Abdul Rozak dalam keterangannya mengatakan, peralatan cabor bola basket 5 x 5 yang diadakan oleh penyedia barang PT Mimika Permai Raya, sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta.

“Alhamdulillah, peralatan basket bisa tiba di Indonesia lebih cepat dari prediksi kita sebelumnya, semoga awal bulan Juli barang semua sudah bisa dikirim ke Mimika,” katanya.

Dia mengatakan, peralatan cabor bola basket berasal dari China dan Jepang, tetapi juga ada barang lokal (Indonesia). Ya, kalau bola dan beberapa peralatan digital itu berasal dari China dan Jepang, kecuali ring basket buatan Indonesia tetapi kualitasnya sama dengan buatan luar negeri,” ujarnya.

Dikatakan, peralatan yang diperiksa berupa ring basket, bola dengan merk molten, keranjang bola dan digital error. Kemudian barangnya dalam minggu ini dikirim ke Mimika.

“Alhamdulillah, walaupun ada barang lokal, tapi kualitasnya sudah internasional, buatan lokal tidak kalah dengan buatan luar Negri. Dan saya sangat puas dengan barangnya,”bebernya.

Abdul Rozak menambahkan, peralatan cabor basket ada beberapa barang elektronik lainnya, diharapkan barangnya saat melakukan packing dengan baik sehingga semua peralatan tiba di Mimika dengan aman.

“Peralatan cabor basket akan dikirim menggunakan cargo atau jasa pengirim PT Freeport Indonesia, saya tidak terlalu khawatir karena ekspedisi pengirimannya milik perusahaan Freeport, saya optimis barang akan sampai tepat waktu di Mimika,” ucapnya.

Senada disampaikan Tim Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) PB PON, Monang Sormin, dia mengatakan peralatan cabor sudah lengkap dan sesuai spesifikasi yang diminta oleh Technical Delegate cabang olahraga.

“Dalam pemeriksaan ini hadir Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Technical Delegate dan dalam waktu dekat semua barang sudah dikirim ke Mimika, kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada peralatan biliar yang diadakan oleh CV Carabao Indonesia, dan dinyatakan lengkap,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah peralatan seperti menembak, dayung, dan biliar dipastikan sudah tiba di Tanah Air. Khusus untuk peralatan menembak, telah terpasang di venue Kampung Harapan dan Auri Sentani, Kabupaten Jayapura. (Bms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button