Headline

Polres Yapen Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke 75 Secara Virtual, Ini Pesan Presiden RI Joko Widodo

YAPEN-Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (01/07/2021) dilaksanakan secara virtual, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, dengan protokol kesehatan yang ketat dan terbatas.

Hadir dalam Upacara Virtual yang dilaksanakan di ruang kantor polres kepulauan Yapen adalah Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi,S.H.,S.I.K, Wakil Bupati Yapen, Frans Sanadi,B.Sc, S.Sos,MBA , Kepala kejaksaan Negeri Serui Marcello Bella, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronald Massang, S.H., M.H dan sejumlah Perwira Polres Yapen.

Dalam Pidato Presiden RI Joko Widodo, berpesan agar polri terus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya”.

Lanjut Presiden Jokowi, Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Presiden menyampaikan sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemic

Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Presiden Jokowi. Ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button