HeadlineLintas Daerah

Pleno Berlangsung Alot, Bisma Keluar Sebagai Peraih Suara Terbanyak

Waropen-Rapat Pleno terbuka Tingkat Kabupaten Waropen Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waropen 2020 yang di gelar di ruangan sidang DPRD Waropen. Rabu (16/12), berlangsung sangat alot.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari, dan komisioner, dihadiri oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada Waropen 2020. Diikuti pula oleh Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu Waropen, PPD, para saksi dan para simpatisan.

Pleno ini berlangsung sejak Rabu (16/12) pukul 10.30 WIT dan berakhir pada Kamis (17/12) sekitar pukul 05.30 pagi. Massa dan simpatisan pun di luar ruangan persidangan tampak setia dan mengawal dan menanti hasil perhitungan suara mulai sejak pleno digelar hingga berakhir, selama hampir 19 jam lamanya.

Hingga pada pagi harinya Pasangan No urut 4 Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi (BISMA) keluar sebagai kandidat dengan peraih suara terbanyak, dari kandidat lainnya. Dengan selisih suara antara pasangan nomor urut 4 Bisma dan peraih suara terbanyak kedua paslon nomor urut 3 Olen Ostal Daimboa dan Jack Imbiri (Ojack) dengan mencapai kurang lebih 6500 suara dari total jumlah suara sah 32.131.

Pasangan Nomor Urut 4 Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi (Bisma) unggul dengan perolehan suara mencapai 51,45%, lanjut paslon Nomor Urut 3 Olen Ostal Daimboa dan Yeheskiel Imbiri (Ojack) dengan 31,09% persentasenya. Menyusul paslon nomor urut 1 Hendrik Wonatorei dan Korinus Reri dengan perolehan suara 11,67%, dan Paslon nomor urut 2 Yusak Wonatorei dan Muhammad Imran dengan persentase 5,8%.

Selama pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan Polres Waropen. Hingga massa, maupun simpatisan membubarkan diri saat selesai pembacaan berita acara dari KPU Waropen, tanda pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten telah selesai diselenggarakan, dan berlangsung dengan aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button