Headline

Pemda Kabupaten Waropen Teken PKS Payroll Gaji Dengan Bank Papua

Waropen- Pemerintah Kabupaten Waropen telah melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bank Papua Pembangunan Daerah Kantor Cabang Waren terkait Payroll Gaji Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penandatangan dilakukan Pj. Sekda Jaelani AP, M. dan Kepala Kantor Bank Papua Cabang Waren Christina M Sandra Malak di Aula Kantor GKI, Selasa (10/10/2023). Turut hadir, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten WAROPEN, Fasilitator, Kepala – Kepala OPD, Kepala Distrik, Dan Kepala – Kepala Kampung.

Bupati Melalui Pj Sekda Jaelani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bank Papua yang telah Menyiapkan Layanan Payroll Gaji bagi ASN, selain itu kata Jaelani Bank Papua juga memberikan perhatian besar terhadap ASN khususnya di Kabupaten Waropen.

Dengan adanya sistem layanan ini (red Payroll), tentu akan lebih memberikan kemudahan dalam pelayanan khusus pembayaran gaji bagi ASN di Kabupaten Waropen, “ tentu sistem ini mengikuti perkembangan zaman dalam kemajuan teknologi masa kini, karena saat ini dalam sistem pelayanan sudah menggunakan sistem Teknologi Informasi (IT). Tutup Jaelani.

Selain PKS Payroll Gaji, Kesempatan itu Bank Papua Cabang Waren Juga melakukan Sosialisasi Produk Bank, Payroll Gaji, Pemberian Fasilitas Kredit Pegawai dan Implementasi TP2DD.

Semenatara itu dalam sambutan Kepala Bank Papua Cabang Waren Christina M Sandra Malak menyampaikan, Kegiatan Sosialisasi Payroll Gaji Dan Produk Digital Banking merupakan bagian penting dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Waropen.

Menurutnya, perkembangan globalisasi dan era digitalisasi memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan di berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat indonesia secara menyeluruh, juga di tanah papua dan sampai ke daratan sejuta bakau kabupaten waropen.

Dijelaskan, bahwa Payroll gaji adalah skema penggajian yang tersistem untuk jangka waktu tertentu yang tanggal pencairan sudah di tentukan, proses penggajian di Bank Papua semua sudah menggunakan rekening masing-masing.

Produk digital banking merupakan bentuk sistem perbankan yang mungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan, mengakses informasi rekening dan mengelola keuangan melalui ponsel pintar (smartphone), tablet maupun desktop seperti contoh, mengecek gaji, membeli token listrik, membeli pulsa, transfer antar bank, tidak perlu lagi bolak – balik melalui aplikasi semua bisa dan lebih mudah.

Sosialisasi Implementasi TP2DD yaitu forum komunikasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETP) dalam transformasi tata kelola keuangan, seperti dalam pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah. Ucap Christina M Sandra Malak
Disebutkan juga bahwa pelayanan berbasis digital dan elektronik dapat dilakukan dengan mudah oleh masyarakat, melalui kenal digital maupun kenal non tunai.

Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder, mengelola bisnis melalui praktek perbankan yang sehat, menjalankan bisnis secara profesional. Bank Papua “menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing, dan mendukung pembangunan ekonomi di tanah papua”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button