HeadlineOlahraga

Kompetisi Liga 1 dan 2 Resmi Ditunda

BIAK-Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda. Penundaan ini diumumkan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nussi, bersama Operator Liga Indonesia PT LIB, saat konfrensi pers virtual, Selasa (29/6) malam waktu Papua.

Sebelumnya juga rencana gelaran Piala Walikota Solo juga ditunda sehari sebelum gelaran itu dilaksanakan. Sedangkan sebelumnya menurut jadwal yang telah dirangkum oleh operator liga, Kompetisi Liga 1 direncanakan mulai digelar pada 10 Juli mendatang.

Penundaan ini dilakukan setelah PSSI dan Operator melakukan pertemuan bersama Satgas Covid-19 BNPB dan Polri, melihat tingginya angka penularan covid-19 baru-baru ini. Tak terkecuali di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Diakui, saat ini memang tidak sedikit klub baik liga 1 dan liga 2 telah melakukan Latihan secara terpusat di daerah masing-masing. Dengan adanya penundaan ini pun beberapa klub memang merasa dirugikan.

Namun kabarnya penundaan ini ditargetkan hingga 23 Juli sampai 30 Juli mendatang. Bahkan bisa lebih cepat jika kasus penularan ini juga melandai.

Namun seperti tahun sebelumnya, penundaan pun sempat dilakukan diawal pandemic selama dua minggu, namun berlanjut hingga ternyata sampai saat ini kompetisi belum juga dilaksanakan. (il).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button