HeadlineLintas DaerahSosial & Politik

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Waropen Sembangi Kirawa

"Berikan Sosialisasi, Bantuan dan Pelayanan Kesehatan"

WAROPEN- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Waropen Ny.Grace Bisai Rewang bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Waropen Ny.Frida Maniagasi Pieter dan Pokja 1,2,3, 4 menyembangi Kampung Kirawa di Distrik Oudate, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan yang bertujuan memberikan Sosialisasi dan Bantuan tersebut disambut antusias oleh warga kirawa.

Usai melaksanakan ibadah bersama di gedung Gereja Pentakosta di Papua (GPDP) Klasis Waropen Jemaat full gospel kirawa di pimpinan oleh Pdt Felix Maisini. Rombongan TP PKK melanjutkan kegiatan sesuai dengan pembagian Pokja-Pokja.

Ketua TP PKK Kabupaten Waropen Ny.Grace Bisai Rewang ketika bersama anak-anak di Kampung Kirawa.

Pokja I Pendataan Nika masal, pembagian natural, pemberian santunan kepada yatim piatu, janda dan duda; Pokja II mengajak anak-anak bermain bersama alat edukasi; Pokja III melaksanakan kegiatan pemberian pakaian layak pakai, sosialisasi berpakaian yang benar dan sosialisasi cara pemakaian pembalut kepada anak dan remaja putri dan Ibu-Ibu, dan Pokja IV melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kunjungan ini sudah merupakan program TP PKK Waropen yang telah dibahas dalam rapat konsultasi (RAKON) belum lama ini, dan tujuannya adalah untuk melayani warga masyarakat sesuai dengan 10 program pokok PKK dalam pokja 1,2,3 dan 4”.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Waropen Ny.Grace Bisai Rewang, dijelaskan pokja 1 telah melaksanakan ibadah bersama dan penyerahan bantuan, Pokja 2 tentang pola mengasuh anak, pokja 3 memberikan sosialisasi bagaimana berpakaian yang benar, dan pokja 4 melakukan pemberian obat cacing serta pengobatan masal.

Kirawa-22092211
Ketua Bidang 1 TP PKK Waropen Ny.Frida Maniagasi Pieter saat menyerahkan bantuan di Kampung Kirawa.

Setelah dari kegiatan di kampung kirawa, selanjutnya Ketua dan anggota TP PKK waropen akan melakukan evaluasi, hasil evaluasi dari kegiatan tersebut akan disampaikan kepada OPD terkait yang merupakan mitra TP PKK seperti, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Sosial.

“Kita akan duduk bersama OPD terkait untuk memberikan laporan dan masukan sesuai dengan hasil kunjungan TP PKK, seperti Pendidikan dan kesehatan, karena kami dari Pokja 1 sampai 4 mengambil data dari setiap keluarga di kampung yang dikunjungi, contohnya di kampung Kirawa”.

Diharapkan, OPD terkait juga bisa turun langsung kelapangan untuk meninjau kondisi warga masyarakat, terutama kondisi pendidikan dan kesehatan. (YR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button