HeadlineOlahraga

Hasil Kacamata Menutup Laga ke-8 Mitra Kukar Melawan Persewar

BALIKPAPAN-Hasil imbang tanpa gol harus diterima pada laga Mitra Kukar melawan Persewar Waropen, di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa malam (16/11). Kedua tim bermain cukup alot, namun hingga penghujung babak kedua tak satupun gol berhasil dilesatkan keduanya.

Tim Mutiara Bakau terpaksa tidak menurunkan Kiper Barep Wahyudi dan juga winger lincah Marsel Kararbo. Keduanya terkena dampak hukuman kartu merah langsung.

Meski begitu, Kiper Corneles Hamadi mampu membuktikan debut keduanya dalam laga ini. Berhasil memberikan beberapa sentuhan dan tangkapan yang gemilang.

Dalam laga ini, keduanya saling ngotot untuk mencuri gol. Keduanya bermain keras dan intens melakukan serangan satu sama lain. Baik Tim Mutiara Bakau maupun Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) dalam melakukan serangan sama-sama mengandalkan sayap kanan meraka.

Beberapa kali juga Persewar sempat merepotkan pertahanan lawan, namun tak ada peluang yang berhasil berbuah gol. Begitupun dengan tim lawan, beberapa kali melakukan umpan Tarik melalui tiang jauh dan tendangan spekulasi dari luar kotak namun berhasil diamankan oleh pemain belakang dan juga kipper Corneles Hamadi.

Persewar dalam laga ke delapan babak penyisihan Grup D ini juga menurunkan striker anyar-nya, Mamadou Hady Barry. Pemain Naturalisasi pindahan dari PSMS Medan. Dari laga keduanya bersama Mutiara Bakau, Barry belum bisa mencatatkan Namanya di papan skor.

Persewar dipenghujung laga juga harus menerima hukuman kartu merah kepada salah satu bek andalan mereka yaitu Anis Tjoe. Anis menerima kartu merah setelah sebelumnya menerima kartu kuning pertama karena melakukan protes kepada wasit yang dinilai berlebihan.

Coach Elie Aiboy usai laga dalam Post Match Confrence mengatakan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk melakoni dua laga sisa. Kemenangan tentunya menjadi target mutlak dalam sisa laga kedepannya.

Persewar dalam laga selanjutnya dijadwalkan akan berhadapan dengan tuan Rumah Persiba Balikpapan. Laga penutup Persewar akan beradu dengan PSBS Biak. Pada putaran pertama babak penyisihan Persewar takluk dengan Persiba dengan skor 1-2, dan saat melawan PSBS Biak juga menelan kekalahan 2-0. (il/mo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button