Info Papua

Dilokasi TMMD Kampung Sepse, Babinsa KOMSOS Dengan Warga

Biak- Selain membantu Satgas TMMD Ke-111 membangun rumah, para Bintara Pembina Desa atau Babinsa Posramil-01/Biak Timur juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat untuk mensosialisasikan TMMD di Kampung Sepse Distrik Biak Timur.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Sepse Sersan Satu Dodik Fitrianto, disebutkan bahwa kampung Sepse merupakan sasaran pembangunan rumah TMMD yang daerah merupakan binaannya, sehingga perlu melakukan interaksi Komsos kepada warga untuk menjelaskan tentang pelaksanaan TMMD di wilayah ini.

Dijelaskan, bahwa tujuan dari pelaksanaan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerataan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor antara TNI dan Pemerintah daerah.

“Selain membantu pekerjaan fisik pembangunan rumah TMMD di Kampung Sepse, para Babinsa Koramil terdekat juga membackup melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat untuk mensosialisasikan TMMD,” ujarnya,

Kata Sertu Dodik Fitrianto, Komsos dilakukan untuk memaksimalkan keterlibatan masyarakat setempat dalam membantu TNI dalam pekerjaan pembangunan rumah TMMD ke-111 ini.

Sementara itu, Ober Ansek selaku Tokoh Adat atau Mananwir Kampung Sepse menuturkan, bahwa dirinya merasa bangga dan senang saat ngobrol dengan TNI karena kesempatan itu jarang didapatkannya.

“Kapan lagi kami bisa berkumpul bersama TNI seperti ini jika tidak ada kegiatan besar seperti TMMD. Kami seluruh warga kampung Sepse akan memanfaatkan momen ini agar bisa dekat dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan Sertu Dodik Fitrianto Babinsa Kampung Sepse, kesempatan bersama dengan masyarakat Sepse, juga dijadikannya ajang sosialisasi tentang protokol kesehatan saat terlibat di TMMD.

“Saat ini masih dalam pandemi covid, oleh karena itu kita manfaatkan kesempatan seperti ini untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan,”. Tutup Dodik Fitrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button