Ekonomi & Bisnis

Trafik Layanan Berbasis Data dan Digital Melonjak Hingga 10,7 Persen

Jayapura – Telkomsel secara konsisten terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus COVID-19. Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

“Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah,” kata Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area PAMASUKA (Papua Maluku Kalimantan dan Sulawesi) melalui video confrence, Jumat (27/3/2020).

Di Area PAMASUKA, pengamanan jaringan terutama difokuskan di 645 Residensial dan juga titik posko penanggulangan COVID-19 seperti di 143 Rumah Sakit dan Kantor Pemerintahan terkait serta dilakukan penambahan 5700 BTS baru dan upgrade broadband capacity.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Sejak diberlakukannya himbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh Pemerintah RI, Telkomsel Area PAMASUKA mencatat terjadi lonjakan trafik komunikasi peak payload layanan berbasis data dan digital hingga 10,7 persen Pamasuka dibandingkan periode sebelum diberlakukannya himbauan tersebut. Sedangkan, untuk layanan voice dan SMS cenderung stabil dibandingkan periode yang sama.

1 2 3Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button