HeadlineInfo Papua

Subsidi Pemda Waropen, Express Bahari Mulai Berlayar 19 November 2021

WAROPEN – Adanya Subsidi dari Pemerintah Kabupaten Waropen, Kapal Express Bahari rute Biak, Waropen, Serui dan sebaliknya, akan kembali berlayar pada hari jumat 19 November 2021.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Waropen, Isai Elihut Refasi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021). Menurutnya, Langka ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Waropen karena Kebutuhan masyarakat, Angkutan penyeberangan antara Kabupaten di Saireri (Biak-waropen-Serui) ini membantu masyarakat di Waropen untuk melakukan mobilitas.

Dijelaskan, konektivitas laut antar Kabupaten adalah milik masyarakat kebanyakan, khususnya di Waropen. Masyarakat membutuhkan angkutan penyeberangan yang terjangkau dan cepat untuk bisa sampai ke tujuannya dengan selamat.

Lanjut disampaikan, bahwa Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT Belibis (Pemilik Kapal Cepat-red) sesuai dengan arahan Bupati Waropen, dan sudah menyiapkan draf MoU, yang dalam waktu dekat di finalkan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan PT Belibis selaku pemilik Kapal Cepat, dan sesuai dengan arahan Bapak Bupati Kami sudah menyiapkan draf MoU, yang sementara dalam waktu dekat kita final kan”.

Terkait Subsidi, dijelaskan bahwa tahap pertama untuk Bulan November dan Desember 2021, namun MoU berlaku untuk satu tahun anggaran, sehingga MoU tersebut akan ditindaklanjuti di Januari tahun 2022.

Lanjut Isai Elihut Refasi mengatakan, untuk harga tiket ada pengecualian bagi masyarakat Waropen, mendapatkan tiket dengan harga subsidi rute Waropen-biak, Waropen-Serui dan Sebaliknya. Untuk penumpang umum (bukan Penduduk Waropen ) tetap dikenakan harga tiket normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button