Olahraga

Stadion Mandala dan Wisma Atlet Tuntas 100 Persen

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan renovasi stadion Mandala Jayapura, pembangunan Wisma Atlet dan Kantor Koni Papua sudah rampung 100 Persen.

Namun demikian, stadion Mandala yang digunakan sebagai home base Persipura Jayapura maupun Wisma Atlet dan Kantor Koni belum bisa digunakan karena belum dilakukan serah terima dari pihak kontraktor kepada pemerintah.

“Saya pastikan seratus persen sekarang sudah siap, tapi belum bisa digunakan, karena secara administrasi belum selesai, harus serah terima hasil pekerjaan dulu kepada pemerintah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Gerius One Yoman kepada wartawan di Jayapura, Kamis (29/4/2020).

Ia mengatakan, teman-teman kesehatan dari Satgas Covid-19 Papua juga ingin Wisma Atlet dipakai sebagai tempat istirahat, tetapi belum bisa digunakan.

Jadi, Wisma Atlet ini fasilitasnnya seperti hotel, tapi kami belum bisa berikan ijin untu gunakan, harus ada pemeriksaan dulu dari pihak inspektorat, kemudian penyerahan barang dari pihak kontraktor kepada pemerintah,” katanya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Menurut One Yoman, kualitas Wisma Atlet setara dengan hotel bintang 3 dan sudah siap dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ia mengatakan, jumlah kamar sebanyak 60 dan bisa menampung 524 orang. “Jumlah kamar ada 60, tapi setiap kamar bisa menampung 7 hingga 9 orang, fasilitas kamar setara hotel bintang 3,” katanya.

Dia mencontohkan setiap kamar mandi telah memiliki fasilitas seperti hotel dan juga ada restaurant. Gedung ini dibagi manjadi beberapa bagian, dimana ada Kantor KONI dengan bidang-bidangnya termasuk Meeting Room.

Ditambahkan, untuk Stadion Mandala tinggal merapikan beberapa detail di bagian tribun, seperti cat merah hitam sebagai jati diri klub Persipura Jayapura.

Lanjutnya, desain stadion Mandala berbeda dengan sebelumnya, dimana, ada lampu-lampu yang kita sudah pesan dari Korea, Kemudian, bukan saja stadion yang kita renovasi, kawasan mandala pun kita tata dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button