Info Papua

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Kepulauan Yapen Gelar Baksos

YAPEN-Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Yapen melaksanakan bakti sosial (Baksos) dalam dalam rangka perayaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia Hari Bhayangkara ke 75.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan, rabu (30/06/21) dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi,S.H.,S.I.K, didampingi Wakapolres Kompol Hardi bersama sejumlah pejabat utama Polres.

3006213
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi saat menyerahkan bantuan di Pura Agung Sabda Bhuana.

Dalam Baksos tersebut, rombongan Polres Yapen mendatangi sejumlah lokasi Rumah-rumah Ibadah yakni masjid Nurul Huda di Distrik Yapen Selatan menyerahkan semen sebanyak seratus sak untuk membantu pembangunan gedung masjid tersebut, selanjutnya di Pura Agung Sabda Bhuana, kapolres menyerahkan perlengkapan ibadah dan sejumlah cat, dan untuk Gereja Jemaat Hosana di Distrik Yawakukat Kapolres menyerahkan seratus sak semen juga untuk membantu pembangunan gedung gereja.

Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi kepada Wartawan mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka perayaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia, Hari Bhayangkara ke 75.

“Kegiatan Baksos dilakukan di tiga tempat yakni di Masjid, Pura, dan di Gereja, maksud dan tujuan dari pelaksanaan Baksos ini adalah kami dari Polres Kepulauan Yapen memilih tempat ibadah yang sedang membutuhkan bantuan dalam proses pembangunan”.

3006212
Pose bersama Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi masjid Nurul Huda

Kapolres mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan untuk mensuport dan mendukung sebagai bentuk kepedulian dari Polres dan rasa kekeluargaan, sehingga diharapkan, toleransi antara umat beragama tetap terjaga dengan baik dan tetap harmonis.

Selain bantuan material yang disalurkan, kata Kapolres Ferdyan, juga tenaga dengan menurunkan anggotanya untuk mempercepat proses pembangunan tempat Ibadah tersebut.

“Diharakan, Hadirnya Kami (Anggota Kepolisian -red) disini dengan tulus, bisa diterima oleh masyarakat sebagai modal kedepan untuk melaksanakan tugas dengan baik, karena tanpa dukungan masyarakat, tanpa terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk salah satu pilarnya adalah kerukunan umat beragama tetap kita jaga dengan baik”.

“saya (Kapolres -red) yakin dan percaya dengan ini bisa kita lakukan, dan diterima oleh masyarakat, kedepan wilayah kabupaten kepulauan yapen bisa kita nyatakan dalam situasi aman dan kondusif,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button