HeadlineLintas Daerah

Sah, 3 Pimpinan DPRD Waropen 2019-2024 Dilantik

WAROPEN- Gasper Ifan Imbiri,SE Bersama dua pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Waropen resmi dilantik di gedung DPRD, Kamis (21/10/2021). Dua Lainnya yakni Leonard Refasi, SE, dan Anthonius Romboisano.

Pelantikan tersebut di diawali dengan rapat paripurna secara terbuka yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Waropen, Leonard Refasi.

Gasper Ifan Imbiri,SE dilantik sebagai Ketua, Leonard Refasi, SE Sebagai Wakil Ketua Satu, dan Anthonius Romboisano Sebagai Wakil Ketua Dua.

Sesuai Keputusan Gubernur Papua Nomor :155/376/Tahun 2021, Ketiga Pimpinan Tersebut di Ambil Sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronal Massang,SH,MH.

Usai dilantik Ketua DPRD Gasper Ifan Imbiri dalam Pidatonya menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kepercayaan yang diberikan, ia berharap kepada seluruh masyarakat di negeri bakau memberikan dukungan Doa serta kerja sama guna kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, dengan dilantiknya pimpinan DPRD waropen, sudah lengkap susunan keanggotaan dan alat-alat kelengkapan Dewan, maka selanjutnya selanjutnya ia meminta kepada eksekutif untuk segera menyampaikan beberapa agenda nasional yang harus dibahas,diantaranya penyampaian Materi LKPJ Bupati, LPP APBD Tahun anggaran 2020, Materi perubahan APBD tahun 2021 dan Materi APBD tahun 2022.

Di akhir pidatonya, Ifan Imbiri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati waropen, dan kepada KPU dan Bawaslu yang selama ini secara aktif membantu mengusulkan pimpinan DPRD waropen masa jabatan tahun 2019-2024.

Sementara itu Bupati Waropen, Yermias Bisai,SH dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, sehingga Pemerintah Daerah dan DPRD setara dan hubungannya bersifat kemitraan.

” Kemitraan yang saya (Bupati-red) maksudkan adalah hubungan pemerintah daerah dan DPRD sama-sama bermitra kerja dan membuat kebijakan dalam melaksanakan otonomi daerah sesuai fungsi masing-masing” jelas Bupati Yermias Bisai.

Ia berharap, dengan telah dilantik nya pimpinan DPRD dapat menyatukan gerakan dengan pemerintah daerah dan DPRD dalam satu misi membangun kabupaten waropen, hubungan kerja yang bersinergi ,saling mendukung dan serasi serta tidak saling mendominasi antara satu dengan yang lain dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button