Headline

Persediaan Pangan Papua Cukup hingga 4 Bulan ke Depan

JAYAPURA – Persediaan kebutuhan pokok masyarakat masih di Provinsi Papua cukup dan bisa bertahan untuk jangka waktu tiga sampai empat bulan kedepan.

“ketersediaan bahan pokok makanan di Papua masih bertahan dalam waktu empat bulan kedepan di tengah Pandemi covid-19,” Demikian disampaikan Wagub Klemen Tinal usai rapat bersama dengan OPD, Rabu (29/4) malam

Menurtnya, dari koordinasi rapat kita dan juga cek fisik di tempat-tempat yang sudah ada baik Bulog dan lain sebagainya kita masih sanggup sampai 3 sampai 4 bulan kedepan.

Selain itu, Wagub juga menghimbau kepada masyarakat bisa memanfaatkan bahan pokok kearifan lokal. Menurutnya, Papua telah menyediakan alam dengan beragam bapok lokalnya. Sehingga Wagub juga mengajak masyarakat tidak panik dalam berbelanja.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

“Kita menghimbau masyarakat supaya dapat mungkin menghemat, juga memanfaatkan pangan lokal. Tidak hanya fokus yang ke toko dan lain sebagainya,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi kekosongan pangan di Papua, Pemerintah Papua terus melakukan koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Laut dalam hal mengantisipasi emergency, seperti suplai bapok dari luar Papua.

“Kami juga meminta kapal selalu siap, kalau ada situasi darurat emergency kita membutuhkan barang, atau sembako untuk kepentingan masyarakat. Supaya dengan demikian kalau ada situasi krisis dan kita sudah bisa koordinasi dan kapal bisa mengisi kekurangan itu,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button