Info Papua

Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Yapen Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

YAPEN –Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi memimpin upacara ziarah dan tabur Bungah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Newi Serui, Selasa (29/06/2021).

“Ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan, penghormatan dan juga mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi. Disebutkan, bahwa atas perjuangan dan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh para pahlawan bisa menjadi teladan bagi semua pihak. “Tentu yang telah menikmati masa kemerdekaan, tidak boleh lupa atas situasi saat perjuangan kemerdekaan itu dilakukan”.

190620222-PG
Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi Saat Menabur Bungah di salah satu makam Pahlawan Nasional asal Papua Silas Papare.

Kapolres Ferdyan berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan bentuk nyata dari pihak Kepolisian khususnya seluruh anggota Polres di Kepulauan Yapen, dan kepada semua pihak wajib menghormati dengan mengisi dan meneruskan perjuangan kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif atau membangun semua lini dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terangnya.

Dalam pelaksanaan Upacara Ziara dan Tabur Bungah, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Diikuti oleh pejabat utama Polres Kepulauan Yapen, upacara ziarah berlangsung dengan khidmat. Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi meletakkan karangan bunga di monumen TMP.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Kepulauan Yapen sebelumnya juga telah melakukan Vaksinasi Massal Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button