Kota Jayapura

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

JAYAPURA, – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mendukung pelaksanaan program Hidup New Normal. Hidup New Normal ini gencar diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo dan akan dilaksanakan awal bulan Juni 2020.

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano setuju dengan kebijakan Presiden sebab kebijakan new normal sangat akomodatif,aspiratif dan adaptif serta equal ( berimbang) yang meliputi semua aspek baik kesehatan, ekonomi,sosial, keamanan disiplin gaya hidup dan lainnya.

“Ini menjadi solusi terbaik saat ini untuk penanganan penyebaran virus Corona yang meningkat cukup tajam di Kota Jayapura dan membangkitkan aktifitas masyarakat dalam mengerakan ekonomi masyarakat,” ujar Wali Kota Jayapura DR Benhur Tomi Mano, dalam keterangan tertulisnya .

Dikatakannnya, kebijakan ini bukan atau berbeda dengan herd Immunity yang membiarkan orang bebas beraktivitas dan mengandalkan antibody masing masing.

“Dalam kebijakan new normal semuanya sudah diatur, baik protokoler kesehatan, pembatasan waktu kerja, disiplin, koordinasi dan sinergitas antar instansi, antar pemerintah daerah dan pemerintah pusat dan instansi, dengan stakeholder lainnya,” ujar Walikota

Diingatkannya, yang perlu disikapi dalam new normal ini adalah terkait sosial distancing di tempat tempat umum keramaian , tempat hiburan, pasar dan pusat perbelanjaan

Membatasi konsumen yang berbelanja pada pusat pusat perbelanjaan, rumah makan,restoran dan lain-lain. Juga tenaga medis dan sarana dan prasarsna medis disiapkan secara memadai. Lalu tempat tempat perbelanjaan, restoran, maal dan took-toko wajib mengunakan thermogun (alat pengukur suhu).

“Pada intinya saya setuju dengan kebijakan new normal karena sesungguhnya kebijakan ini kami sudah lakukan. Dengan penegakkan disiplin dan low enforcmen bagi yang melanggar dan tentunya yang paling penting adalah keterlibatan masyarakat secara aktif untuk mengikuti kebijakan new normal ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button