HeadlineLintas Daerah

Pdt.Andrikus Mofu Tegaskan YPK Tidak Boleh lepas Dari GKI

Waropen- Menyikapi isu-isu adanya oknum yang akan memisahkan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) dari GKI, Pdt Andrikus Mofu menegaskan bahwa YPK adalah bagian dari Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua.

Hal itu di ungkapkan kepada sejumlah awak media disela-sela sidang di Gereja Jemaat GKI Betania Waren, Rabu (20/7/2022) malam. “YPK tidak bole lepas dari GKI, kita berharap ke depan agar YPK dapat lebih di perhatikan lagi serta di kelola secara baik”

Menurutnya, Pekabaran Injil di tanah Papua telah mencatat kehadiran Yayasan Pendidikan Kristen yang merupakan anak kandung dari Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua yang telah banyak membangun sejarah peradaban pendidikan orang asli Papua di wilayah paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kehadiran YPK dengan membuka tabir pendidikan pada masa puluhan tahun silam hingga kini telah dapat dirasakan hasilnya di tengah kehidupan masyarakat Papua hal itu dirasakan telah banyaknya lulusan pendidikan YPK yang kini telah menjadi pemimpin di negerinya sendiri.

Pada kesempatan itu Pdt.Andrikus Mofu berpesan kepada semua pihak untuk turut menjaga keberadaan YPK agar tetap menjadi anak dari GKI.

Dirinyapun mewanti-wanti jika ada oknum yang ingin memisahkan YPK dari GKI. “ jangan sampai ada niat dan rencana dari pihak-pihak yang sengaja, baik orang per orang yang berniat menggeser YPK dari GKI sebab YPK adalah buah dari GKI “. tegas Mofu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button