Headline

Pawai Obor di Malam 17 Agustus, Semarakkan Rangkain HUT RI di Waropen

Waropen- Tradisi pawai obor atau taptu di malam 17 Agustus kembali digelar Pemkab Waropen, malam (16/8/23). Upacara pawai obor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan dan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023.

Sebelum peserta melakukan pawai, Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE yanng memimpin upacara, melakukan penyalaan obor kepada perwakilan pawai sekaligus melepas peserta.

Upacara dan pelepasan peserta Pawai obor turut disaksikan Jajaran pimpinan OPD, Wakapolres dan PJU Polres Waropen serta tamu undangan lainnya. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Danramil 1709-03 Warba Mayor Gunawan.

Peserta Pawai Obor memeriahkan malam kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Waropen

Adapun peserta pawai terdiri dari personil TNI-POLRI, Satpol PP, siswa dan tim kesehatan dari dinas kesehatan Kabupaten Waropen.

Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi dalam sambutannya bersukur atas kesempatan penyelenggaraan pawai obor
yang dilangsungkan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang terlibat dalam pawai obor dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, dan mari kita siapkan diri untuk besok perayaan 17 Agustus ” kata Wata Wakili Bupati Lamek Maniagasi.

Berdasarkan pantauan, para peserta melewati rute yang telah ditentukan. Star dimulai dari arah sarafambai dan finis di halaman kantor Polres Waropen. (Rich/il).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button