HeadlineLintas Daerah

Gedung GKII Jemaat Sola Gracia Diresmikan dan Ditahbiskan

WAROPEN – Bupati Waropen Yermias Bisai, SH didampingi Wakil Bupati Lamek Maniagasi, SE, meresmikan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Sola Gracia di Waropen, Sabtu (29/5/21) di kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawa. Gereja ini juga sekaligus ditahbiskan oleh Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua Petrus Bonya M.Th, Peresmian gedung gereja tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, Penandatanganan prasasti juga pengguntingan pita, sekaligus ibadah bersama warga jemaat dan tamu undangan lainnya.

3105211pg
Pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi,SE.

Bupati Waropen Yermias Bisai, melalui Wakilnya Lamek Maniagasi, menerima plakat penghargaan dari jemaat setempat, dan dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung gereja ini telah mengawali suatu proses pergumulan panjang dalam seluruh jemaat, dengan harapan gereja ini akan tumbuh dan berkembang serta menghasilkan jemaat sesuai amanat Agung Kristus sang kepala Gereja.

Bupati Yermias berpesan agar seluruh komponen warga Gereja menjaga, merawat dan memelihara bangunan gedung gereja ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu kemajuan dan keberhasilan hasil pembangunan di Kabupaten Waropen tidak lepas dari peran Positif dari warga gereja.

Ia juga mengajak seluruh warga jemaat gereja GKII bergandengan tangan memberikan hal positif sesuai dengan profesi tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam pembangunan, termasuk pembangunan iman, dan menyatukan persepsi dalam mendukung program pembangunan di Waropen terlaksana dengan baik agar bisa merasakan hasil dari pembangunan itu sendiri.

Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua Petrus Bonya M.Th saat membuka pintu gereja GKII Jemaat Sola Gracia.

Kesempatan itu Bupati juga menyampaikan 8 prioritas pembangunan tahun 2021 di Waropen adalah Program peningkatan Jalan dan Jembatan, Pembangunan Perumahan, Peningkatan Sarana dan prasarana gedung kantor dan rumah dinas, Pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa, dan jaringan lainnya, Pembangunan trap/talud/ bronjong, Pemberantasan kemiskinan penduduk Kabupaten Waropen melalui program Gepemkesmawar, Pengembangan investasi dan badan usaha milik daerah, Program peningkatan sarana dan prasarana kebinamargaan.

Selaku Ketua Panitia Sidang Sinode GKI ke XVIII di Waropen tahun 2022 mendatang Bupati Yermias mengajak seluruh warga GKII maupun dominasi gereja dan masyarakat lainnya untuk untuk mensukseskan agenda Sidang Sinode GKI ini mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua Petrus Bonya M.Th mengatakan, bahwa gereja hadir harus menjadi garam dan terang dunia, selain itu gereja adalah mitra Pemerintah sehingga semua program Pemerintah gereja harus mendukung, dan ditindaklanjuti oleh semua warga jemaat, dan visi misi Pemerintah harus disikapi secara positif.

“Sebagai mitra pemerintah kita harus memberikan kontribusi yang berdampak dalam sebuah proses pembangunan secara khusus Waropen agar semua masyarakat ada Damai dan sejahtera,” terangnya.

Kegiatan Peresmian dihadiri Ketua Klasis GKII daerah teluk Cendewarsih Pdt. Deserlin Luther, S.Th. Perwakilan Polres Waropen, Assiten I Setda Waropen Jaelani, dan Perwira Penghubung Kodim 1709 Yapen Waropen. (af/il).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button