Kota Jayapura

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menyalurkan bantuan paket sembako untuk para mantan atlet Nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, mengatakan penyaluran paket bahan pokok ini merupakan tahap pertama, yang juga kebijakan dari Disorda Provinsi Papua.

“Bersyukur hari ini bisa memberikan paket sembako. Ini murni program kebijakan bersama teman-teman di dinas olahraga sangat memperhatikan kondisi hari-hari dampak covid-19,” katanya.

Menurut Alexander, mantan atlet penerima bantuan ini akan dikategorikan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya untuk tahap pertama ini akan diberikan bagi mantan atlet nasional maupun internasional.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

“Ini penyaluran tahap pertama. Saat ini kami masih melakukan pendataan mantan atlet lainnya yang akan menerima bantuan selanjutnya. Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” kata Alexander.

Dia menjelaskan selain itu, hal ini juga merupakan sebuah kebijakan instansi yang memperhatikan kondisi para mantan atlet di Papua yang mengalami kondisi memprihatinkan karena adanya pandemi.

“Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan bantuan bahan pokok ini dapat meringankan beban kehidupan para mantan atlet tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button