Kabupaten Jayapura

Bersama Dinkes, Dishub Kabupaten Jayapura Lakukan Rapid Test Kepada Ratusan Sopir Taksi

SENTANI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura selaku bagian dari tim gugus tugas dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya pencegahan yang dilakukan Dishub Kabupaten Jayapura kali ini yaitu melakukan Rapid Test kepada 544 orang sopir taksi.

Alfons Awoitauw selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura mengatakan bahwa ada dua agenda yang dilakukan pihaknya.

“Pertama, agenda kita hari ini adalah melakukan Rapid test kepada semua sopir taksi. Puji Tuhan sudah terlaksana berkat kerjasama kita dengan Dinkes Kabupaten Jayapura,”ujar Alfons, Rabu (13/5) siang.

Dirinya berharap, setelah mengikuti Rapid Test, ada kesadaran baru bagi para sopir untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Sedangkan untuk agenda kedua, lanjut Alfons adalah pembagian sembako kepada sopir taksi.

“Yang mana bantuan bahan makanan sudah disalurkan langsung melalui Dinsos kepada ratusan sopir taksi yang beroperasi diwilayah Kabupaten Jayapura,”katanya.

Alfons juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga kembali melakukan pendataan kepada seluruh sopir yang sudah menerima bantuan dari Institusi lain.

“Ternyata kita dapat ada sekitar 113 orang sopir yang telah menerima bantuan sehingga kita tangguhkan dulu bantuan dari kami untuk menunggu hasil kordinasi dengan instutusi terkait,”bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button