Headline

7 Warga Papua Positif Corona, 38 PDP dan 820 ODP

JAYAPURA – Tujuh warga Papua dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) kepada wartawan, Kamis (26/03/2020) malam.

“Hari ini ada penambahan 4 orang, jadi jumlah positif terinfeksi virus Corona di Papua menjadi 7 orang. 4 orang ini ada di Jayapura, sedangkan sebelumnya 3 orang di Merauke,” ujarnya.

Dokter Sumule memastikan, ke 4 pasien positif Corona yang baru, saat ini tengah dirawat di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura dalam kondisi sakit ringan dan sedang.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua saat ini berjumlah 38 orang dan 820 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Tapi ada hal yang buat kami tenang, sampel yang kita kirim untuk pemeriksaan, 28 orang hasilnya negatif. Ini buat kami semangat terus untuk bekerja,” tegas Sumule.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Ia memastikan Tim Satgas Covid-19 saat ini sedang bertugas melacak 820 ODP sesuai data by name by adress yang ada pada mereka. Oleh karena itu, ia meminta para ODP ini tetap tinggal di rumah dan melakukan isolasi mandiri guna menghindari penyebaran virus mematikan ini.

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button